find me:D

Selasa, 03 Juli 2012

Tab View pada EXCEL


TAB VIEW pada EXCEL
  1.   Workbook Views
Terdiri dari:
a)   Normal: Melihat dokumen secara normal.
b)   Page Layout: Melihat dokumen dalam bentuk print preview.
c)    Page Break Preview: Melihat tampilan dokumen beserta pemotongan setiap halaman.
d)   Custom Views: Menyimpan seting tampilan dan hasil cetak.
e)   Full Screen: Melihat dokumen dalam mode layar penuh.
  2.   Show/Hide
Terdiri dari:
a)   Ruler: Untuk menampilkan atau menyembunyikan penggaris.
b)   Gridlines: Memperlihatkan tanda garis pada lembar kerja.
 c)     Massage Box: Kotak yang berisi pesan-pesan untuk user. Pesan ini biasanya dapat berupa pesan peringatan, pesan eror, pesan untuk memastikan suatu tindakan dan sebagainya
d)     Formula Bar: Berisi data ataupun formula yang terdapat dalam satu cell
e)    Headings: Untuk menampilkan atau menyembunyikan kolom dan baris pada lembar kerja.

  3.   Zoom
Terdiri dari:
a)   Zoom : Memperbesar tampilan
b)   100% : Besar tampilan 100%
c)   Zoom to Selection: Memperbesar tampilan sesuai bidang seleksi

  4.   Window
Terdiri dari:
a)   New Window: Membuka jendela baru yang memperlihatkan dokumen tersebut
b)   Arrange all : Mengatur semua jendela program secara sejajar berdampingan.
c)    Freeze Panes: Mengatur tabel yang panjang, sehingga dengan membuat judulnya tidak bergerak/membekukan judul tabel, bisa membantu melihat judul dari isi sel yang digeser.
d)    Split: Membagi jendela menjadi beberapa penel yang memperlihatkan lembar kerja.
e)   Hide: Untuk menyembunyikan jendela terseleksi.
f)    Unhide: Untuk memunculkan jendela tersembunyi.
g)   View Side by Side: Memperlihatkan jendela secara berdampingan.
h)   Synchronous Scrolling: Membuat dua jendela menggulung bersamaan
i)     Reset Window Position: Menset ulang posisi jendela berdampingan
j)   Save Workspace: Menyimpan pengaturan tampilan jendela sehingga dapat dibuka kembali dengan tampilan yang sama.
k)   Switch Windows: Berganti jendela yang sedang aktif
5.        Macros: untuk menjalankan fungsi macro yaitu mengatur beberapa aspek pada Excel sehingga pekerjaan dapat menjadi lebih efektif dan efisien



Tidak ada komentar:

Posting Komentar